Lurah Benhil Tinjau Tanaman Produktif di RPTRA Melati 04

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Benhil (kanan) melakukan panen terong di RPTRA Melati 04. Foto: Maulana

Lurah Bendungan Hilir (Benhil) Rida Mufrida meninjau tanaman produktif yang berada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Melati 04, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/1).

Rida mengatakan, di RPTRA Melati 04 ini cukup Asri karena banyak tanaman produktif yang meliputi cabai, terong, bayam, kangkung, pakcoy hidroponik, cabai jawa, anggur, dan juga tanaman toga yang bermanfaat bagi pengurus RPTRA dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah setelah dibimbing serta selalu dimonitor oleh Kasie Kesra Kelurahan Bendungan Hilir agar pengelola RPTRA bisa melakukan penanaman tanaman produktif yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi pengelola dan masyarakat sekitar," katanya. 

Rida memaparkan tanaman-tanaman produktif tersebut saat panen juga akan dijual ke masyarakat sekitar yang hasil penjualannya akan dibelikan bibit tanaman kembali.

"Hasil panen dijual melalui whatsaap grup RT- RW untuk disebarkan ke masyarakat sehingga masyarakat yang berminat bisa langsung membelinya," paparnya.

Rida menuturkan, masyarakat sekitar juga cukup guyub dan sangat menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan RPTRA karena mau membantu merawat tanaman yang ada di RPTRA. Terkadang jika ada warga memiliki tanaman toga atau lainnya sering diberikan ke RPTRA agar menambah keasrian. 

Selain meninjau tanaman-tanaman produktif, Lurah Bendungan Hilir Rida Mufrida bersama Plt Kasatlak KPKP Kecamatan Tanah Abang Supono serta Penyuluh Pertanian Kecamatan Tanah Abang Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Lies melakukan panen terong dan cabai jawa.