Pemkot Jakpus Gelar Apel Gabungan Bulan Tertib Trotoar

Reporter: Indah/Felda Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memimpin apel Bulan Tertib Trotoar. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengadakan apel gabungan dalam rangka mengimplementasikan kegiatan Bulan Tertib Trotoar. 

Apel ini dipimpin langsung Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir yang diikuti Satpol PP, TNI, Polri, dan jajaran terkait lainnya, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (5/3). 

"Bulan Tertib Trotoar merupakan kegiatan rutin namun, akan dilakukan lebih ekstra mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan sehingga perlu adanya edukasi dan sosialisasi pada masyarakat khususnya pengguna trotoar agar lebih tertib, aman, dan nyaman," kata Chaidir. 

Menurutnya, terdapat beberapa zona titik trotoar yang telah dibagi per-kecamatan menjadi fokus kawasan pengendalian ketertiban yang telah diatur oleh Satpol PP Tingkat Kecamatan. 

"Bulan tertib trotoar ini diharapkan terlaksana secara humanis, partisipasi, dan dari unsur masyarakat juga ikut serta untuk aktif sehingga dapat berkoordinasi secara baik mulai dari tingkat RT dan RW yang berada di lingkungan tersebut," ucapnya. 

Chaidir menegaskan, apa yang dilakukan pada Bulan Tertib Trotoar ini untuk menjaga ketertiban serta kenyamanan agar pejalan kaki bisa menikmati trotoar tanpa adanya parkir liar, pedagang kaki lima, dan berbagai suatu hal yang tidak diinginkan. 

"Semoga kegiatan Bulan Tertib Trotoar ini berjalan secara baik, tertib, aman, dan sesuai dengan harapan agar Kota Administrasi Jakarta Pusat tetap indah dan nyaman dinikmati oleh masyarakat," tandasnya.