Pemkot Jakpus Kolaborasi Bank Indonesia Gelar Penukaran Uang Baru Khusus ASN dan PJLP

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali menukarkan uang di menjelang hari raya. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kolaborasi dengan Bank Indonesia menggelar penukaran uang baru menjelang Idulfitri 1445 Hijriah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Kegiatan ini untuk memfasilitasi para ASN dan PJLP jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang sebelumnya telah didata dan ingin menukarkan uang baru menjelang hari raya," kata Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, di Halaman Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I No.1 Rt 11/08, Petojo Selatan, Gambir. Rabu (27/3).

Sementara itu, Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta Silvia Sri Mustika menambahkan, pelayanan ini khusus dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat sebagai mitra utama Bank Indonesia jadi mendapatkan pelayanan khusus penukaran uang secara kolektif.

Silvia menjelaskan, untuk warga masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang bisa datang di titik-titik penukaran yang informasinya tersedia melalui online.

"Kita membuka sebanyak 600 titik layanan penukaran di Jakarta. Masyarakat yang ingin menukar uang bisa daftar di aplikasi atau website Pintar BI yang telah kita siapkan," jelasnya.