Pemkot Jakpus Terima Delegasi Seoul di Kampung Edu Wisata Bhineka

Reporter: Andre | Editor: Ika Untari

Kunjungan Delegasi Seoul Metropolitan Government ke Kampung Edu Wisata Bhineka. Foto: Andre

Delegasi Seoul Metropolitan Government (SMG) yang dipimpin Lee Ki Woong, Direktur Kerja Sama Internasional melakukan kunjungan ke Kampung Edu Wisata Bhineka dan Budaya Betawi, di Jalan Komplek Angkasa Pura, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/7). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kunjungan SMG terkait proposal yang diajukan Kelurahan Kebon Kosong pada 2024 Seoul ODA Challange Program yang bertujuan untuk mencari solusi dari permasalah urban dengan mengkolaborasikan sumber daya, ilmu dan para ahli. 

"Tahun ini kita memang belum berhasil, tetapi sepertinya proposal kita memberi kesan sehingga mereka ingin melihat secara langsung program yang kita ajukan," katanya. 

Sementara itu, Lurah Kebon Kosong Alfalast Susentyo Dewanto menerangkan bahwa program yang diajukan kelurahannya adalah pengembangan budaya Betawi dan pemanfaatan area di Kemayoran untuk membuat cultural hub.   

"Kita ingin terus mempertahankan dan mengembangkan kebudayaan Betawi supaya tetap bertahan di tengah kemajuan media sosial," ucapnya. 

Tiga Delegasi Seoul Metropolitan Government itu, Mr. Lee Ki Woong Director of International Cooperation SMG, MS. Jang Hye Kyeong, dan Mr. Son Jun Hee. 

Pada kesempatan tersebut, delegasi SMG diajak berkeliling ke Kampung Edu Wisata Bhineka, melihat tanaman obat keluarga, melakukan panen ikan lele, kemangi, cabe, melihat tarian None Kemayoran, dan mencoba minuman dari bunga Rosella dan Telang. Delegasi juga diantar untuk melihat kawasan Kebon Kosong, dan Kemayoran.