Pemkot Lakukan Pembinaan Proklim di RW 03 Kelurahan Menteng

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan persiapan Proklim RW 03 Kelurahan Menteng. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Adminitrasi Jakarta Pusat melakukan pembinaan di RW 03 Kelurahan Menteng, dalam rangka menghadapi verifikasi lapangan penilaian lomba Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan dimulai pada 1 Agustus 2024 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Setko Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus mengatakan, RW 03 Kelurahan Menteng akan mengikuti verifikasi untuk memperebutkan predikat Kampung Proklim Madya tingkat provinsi.

"Secara umum sudah cukup baik. Hanya perlu pembenahan saja agar nilainya nanti lebih baik," katanya, Selasa (23/7).

Martua menjelaskan, pembenahan yang di maksud yakni perapian jalan lingkungan, penambahan tanaman obat keluarga (toga) dan vertikal garden. Dengan pembenahan sektor itu diharapkan bisa meraih hasil maksimal dalam penilaian.

Sementara itu, Sekretaris RW 03 Kelurahan Menteng Taufik mengapresiasi monitoring pembinaan yang dilakukan jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Diakuinya, progres proses persiapan yang dilakukan masih sekitar 65 persen.

Menurut Taufik, saat ini jajaran RW 03 Kelurahan Menteng akan melakukan perbaikan pada kolam gizi, kebun hidroponik dan pematangan pembentukan kelompok tani. Persiapan ini diyakininya akan meningkatkan kesiapan menghadapi proses verifikasi.

"Mudah-mudahan seluruh persiapan kita sudah siap dalam sepekan. Kami optimistis bisa meraih hasil terbaik," tandasnya.