Petugas PMI Kota Jakarta Pusat Tolong Korban Kecelakaan Lalulintas di Gunung Sahari

Reporter: Iman | Editor: Iman

Petugas PMI Kota Jakarta Pusat Tolong Korban Kecelakaan Lalulintas di Gunung Sahari

Petugas PMI Kota Jakarta Pusat Tolong Korban Kecelakaan Lalulintas di Gunung Sahari

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) gerak cepat melaksanakan pertolongan kepada korban kecelakaan lalulintas di jalan lintas bawah Golden Truly, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Respon cepat PMI Jakpus ini merespon adanya laporan warga terkait terjadinya kecelakaan lalulintas tersebut.

Kecelakaan lalulintas yang terjadi pada 19 April 2024, pukul 15.00 WIB tersebut  mengakibatkan korban seorang pengendara bernama Firman (45), warga Lorong 5 Koja, Jakarta Utara.

PMI Kota Jakarta Pusat  langsung menugaskan petugas posko  untuk memberikan pertolongan pertama dan pelayanan ambulans kepada korban yang mengalami nyeri dada sebelah kanan, luka lecet kaki dan bahu yang dicurigai mengalami dislokasi.

“Sore ini kami memperoleh laporan dari personel Posko PMI Kota Kota Jakarta Pusat  prihal kecelakaan lalulintas di underpass golden truly Jakarta Pusat.Dari informasi tersebut kami menugaskan tim posko Pertolongan Pertama PMI Kota Jakarta Pusat  untuk membantu memberikan penanganan awal,” ujar Staf Bidang Pelayanan Kesehatan PMI Jakpus, Sahara.

Sahara menuturkan kru ambulans yang ditugaskan untuk membantu korban kecelekaan lalulintas itu telah memberikan tindakan pertolongan pertama, selanjutnya pasien telah dievakuasi menggunakan ambulans PMI ke Rumah Sakit Hermina Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat musim penghujan, karena bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang  dan jalan licin bisa mengakibatkan kecelakaan.

Sahara juga menambahkan  bahwa PMI Kota Jakarta Pusat membuka Posko Pelayanan Pertolongan Pertama dan Ambulan 24 jam di Markas PMI Kota Jakarta Pusat Jalan Pecenongan no.82 Jakarta Pusat.


“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans bisa langsung menghubungi ke Posko PMI Kota Jakarta Pusat nomor 0812 2626 7643 atau melalui nomor 021-3841474 yang siaga 24 jam,” tutupnya.