Posyantek Rosella Kebon Kosong Wakili Provinsi Seleksi Lomba Posyantek Tingkat Nasional

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Paparan Posyantek. Foto: Malik Maulana

Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Rosella Kelurahan Kebon Kosong Jakarta Pusat mewakili Provinsi Jakarta mengikuti seleksi Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional XXV Tahun 2024 secara daring, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (26/6).

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengucapkan syukur karena Jakarta Pusat masuk dalam 14 besar provinsi dari seluruh Indonesia secara Nasional yang diwakili oleh Posyantek Rosella Kebon Kosong.

"Hari ini penilaian lomba posyantek secara nasional dalam rangka seleksi 14 provinsi dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah Jakarta Pusat masuk 14 besar secara nasional dan kebetulan masuk dalam paparan terkahir. Mudah-mudahan mendapatkan nilai terbaik mewakili Provinsi Jakarta," kata Chaidir.

Meski mendapat giliran terakhir melakukan presentasi, Chaidir optimistis Posyantek Rosella bisa meraih hasil maksimal. Optimistis itu lantaran pihaknya telah melihat paparan wakil dari provinsi lain dan cukup yakin inovasi yang dikembangkan Posyantek Rosella memiliki banyak keunggulan.

"Dari paparan tadi sangat optimis dan baik sekali, semua peserta sangat menguasai dan kita lebih maju selangkah bahkan maju lebih banyak dari provinsi lainnya," tuturnya.

Posyantek Rosella juga menampilkan berbagai produk dan inovasi seperti, pengembangan buah rosella menjadi minuman, beragam produk urban farming, dan inovasi aplikasi berbasis web yang dinamakan Kekospedia.

Chaidir pun berharap dengan data yang sudah dipaparkan tadi, Posyantek Rosella Kebon Kosong dapat mendapatkan yang terbaik dan menjadi pemenangnya secara nasional.

Sebagai informasi, Aplikasi Kekospedia merupakan website yang menampilkan beragam UKM dari warga seluruh RW di Kelurahan Kebon Kosong dengan produk mereka.Tidak hanya itu, Kekospedia juga memiliki fitur pembelian secara daring.