Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia, Jajaran Kelurahan Galur Mulai Menghias Kantor

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Kelurahan Galur menghias kantor. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mulai menghias kantor dengan pernak-pernik merah putih menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia. Ditargetkan, pemasangan pernak-pernik dan perapian rampung awal pekan depan.

Lurah Galur Suci Asliyanti mengatakan, kegiatan menghias kantor dengan pernak-pernik bernuansa merah putih agar menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan perapian dan menghias kantor melibatkan seluruh jajaran ASN dan PJLP Kelurahan Galur.

"Kami rapikan dan hias seluruh area, terutama ruang PTSP yang sering disambangi warga. Lalu area halaman dan pagar kantor," katanya, Jumat (2/8).

Dijelaskan Suci, hiasan yang dipasang berupa bendera kecil, pergola, balon, dan baliho. Sedangkan kegiatan perapian melakukan pengecatan bangunan gudang yang ada di sebelah kantor Lurah Galur.

Diharapkannya, kegiatan menghias dan merapikan kantor ini bisa memotivasi warga untuk berpartisipasi memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

"Saya juga mengimbau warga mau memasang umbul-umbul di lingkungan rumah. Kemeriahan ini kami harap semakin memotivasi kita untuk mengisi kemerdekaan dengan hal positif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Galur Andrew Yustian Kartiko mengatakan, kegiatan menghias dan perapian Kantor Lurah Galur, hari ini melibatkan sebanyak 40 ASN dan petugas PJLP PPSU. Direncanakan kegiatan perapian dan menghias kantor akan berlanjut ke bangunan gudang dan area depan kantor.

"Hari ini perapian dan hiasan kami fokuskan di area dalam kantor. Mungkin Senin (5/8) sudah rampung semua," tandasnya.