Suban Kesbangpol Bakal Seleksi 146 Calon Paskibraka

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi dan seleksi Paskibraka Tahun 2024. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) kembali menggelar sosialisasi dan seleksi Paskibraka Tahun 2024.

Koordinator Panitia Pelaksanaan Sosialisasi Seleksi Paskibraka Tahun 2024 Dasnelly menjelaskan, sosialisasi dan seleksi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memantapkan nilai kebangsaan, persatuan, kesatuan, cinta tanah air, dan negara. 

Serta, meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan wawasan kepaskibrakaan dalam pelaksanaan Tata Upacara Bendera (TUB) dan peraturan baris berbaris juga persatuan dan kesatuan anggota Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Sosialisasi dan seleksi ini juga untuk menciptakan sarana kompetisi pemuda dalam rangka menciptakan generasi pemuda yang berkualitas dan kompetitif," katanya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/2). 

Baca Juga: 

Sekko Jakpus Buka Sosialisasi Paskibraka Tingkat Kota Tahun 2024

Dasnelly mengungkapkan, pada kegiatan seleksi dan latihan gabungan Paskibraka Tahun 2024 ditargetkan diikuti sebanyak 146 siswa dari tingkat SMA/SMK se-Jakarta Pusat. 

"Kegiatan seleksi nanti akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 1, 2, 3, dan 8 Maret 2024 di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Ditargetkan sebanyak 146 siswa hadir dalam seleksi tersebut," ungkapnya. 

Sementara, lanjutnya, kegiatan pemusatan latihan Paskibraka Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat Tahun 2024 akan berlangsung pada Minggu ke dua bulan Juni 2024. 

"Pada tanggal 15 Agustus 2024 akan berlangsung pengukuhan 44 siswa (22 pasang) termasuk pengiriman 16 siswa (8 pasang) ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta dari 146 peserta tersebut," tandasnya.