Sudin PPKUKM Gelar Pangan Murah di Kantor Wali Kota Jakpus

Reporter: Indah/Felda Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Pangan murah di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) menggelar Aksi Amankan Harga pangan dengan menggelar pangan murah bagi warga, PJLP, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. 

Kepala Seksi Perdagangan Sudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Vicky Suryawan Jaya mengatakan, pangan murah ini berkolaborasi dengan Bulog dalam menekan harga pasar yang akan berlangsung di tingkat kota dan kecamatan. 

"Aksi ini selain di tingkat kota kita juga menjual kebutuhan pokok seperti, beras minyak, tepung terigu ke kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat. Mulai tanggal 26 Februari sampai 09 Maret 2024,"  katanya, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (23/2). 

"Khusus untuk hari ini kita menyediakan beras 3 ton, minyak, gula dan terigu," imbuhnya. 

Menurutnya, tak ada syarat khusus bagi warga, PJLP atau pegawai yang ingin membeli tetapi, hanya diperbolehkan mengambil satu orang satu beras. 

"Tidak ada syarat khusus hanya saja setiap satu orang satu beras. Kita menjual beras SPHP Rp53.000 (5 kilo), untuk beras premium Rp69.500 (5 kilo), minyak goreng kita Rp17.000, minyak goreng Rizky Rp14.000, dan tepung terigu Stupa Rp12.000," jelasnya. 

Vicky mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menunjang turunnya harga beras di pasaran, dan ketersediaan beras berangsur pulih apalagi akan menjelang bulan Ramadan. 

Sementara itu, salah satu warga Petojo Enclek Mulyati merasa bersyukur dengan adanya pangan murah dikarenakan beras saat ini sedang mengalami kelangkaan dan harganya naik cukup drastis dari biasanya, kini bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

"Sering-sering aja adakan pangan murah kayak gini, kita kan nyarinya yang murah buat dagang," tandasnya.