Sudinhub Jakpus Tindak Parkir Liar di Kawasan Roxy

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas mengangkut motor yang parkir liar di kawasan Roxy. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penertiban parkir liar di kolong fly over Roxy, Jalan KH Hasyim Asyari, Kecamatan Gambir, Rabu (10/8).

Kasudin Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Wildan Anwar mengatakan bahwa kolong fly over Roxy bukan tempat parkir resmi maka petugas melakukan penertiban dengan mengangkut motor yang parkir di sembarang tempat.

"Ini bukan tempat parkir yang resmi, maka saya kerahkan petugas untuk melakukan penertiban parkir liar. Hasilnya ada sekitar 21 motor yang kita angkut," katanya.

Wildan menerangkan, pihaknya juga secara rutin telah melakukan penertiban di kawasan Roxy. "Sebetulnya kita rutin melakukan penertiban di wilayah ini, tapi karena keterbatasan personel, jadi kucing-kucingan dengan petugas parkir liar yang ada di sekitaran sini, tapi kita coba melakukan monitor lebih ketat di wilayah ini," jelasnya.

“Saat ini parkir liar sudah kami tindak sesuai tupoksi kami. Sementara untuk juru parkir liar nantinya kita coba koordinasi dengan Satpol PP dan petugas Kepolisian," imbuh Wildan.