Tarling di Masjid Uswatun Hasanah, Wali Kota: Momen Sebagai Sarana Mempererat Tali Silaturahmi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) di masjid Uswatun Hasanah. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma kembali melakukan kegiatan Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) yang kali ini bertempat di Masjid Uswatun Hasanah, Jalan Kebanggaan, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (24/3) malam.

Dhany menjelaskan, selain untuk melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah, momen ini juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat beserta kecamatan dan kelurahan yang ada di Cempaka Putih bersama masyarakat. 

“Bulan Suci Ramadan menjadi wadah yang tepat bagi kita meningkatkan ukuwah Islamiah antara kita semua dan segala kebersamaan banyak kita dapatkan," katanya.

Dhany menuturkan sejak pertama kali dirinya bertugas di Jakarta Pusat selalu saat bulan suci Ramadan mengikuti tarawih di masjid ataupun musala yang berada di lingkungan pemukiman warga karena ingin bersilaturahmi langsung dengan warga di lingkungan tersebut.

"Biasanya kalau masjid-masjid di lingkungan pemukiman warga yang melakukan aktivitas ibadah di sini adalah warga setempat sehingga nilai pertemuannya akan lebih bermakna, lebih erat, lebih tercipta kohesivitas di antara kita semua, makannya kesempatan ini menjadi kesempatan yang cukup baik untuk kita mengikat tali silaturahim yang lebih kuat lagi," ucapnya.

"Saya berterima kasih sudah diterima dengan baik untuk bergabung salat di Masjid Uswatun Hasanah ini," imbuhnya.

Dalam kegiatan rangkaian tarawih keliling ini diserahkan juga bantuan dari Bazis Baznas Kota Administrasi Jakarta Pusat kepada pengurus Masjid Uswatun Hasanah dan juga Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) memberikan 10 paket sembako untuk para pengurus masjid Uswatun Hasanah. 

Turut hadir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, Camat Cempaka Putih Fauzi, Lurah Cempaka Putih Barat Anisa Titisunda, dan Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Raja Zamzami.