Terkait Lomba Kelurahan, Tim Penilai Kecamatan Cempaka Putih Sambangi Kelurahan CPB

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Cempaka Putih Barat memberikan paparan kepada tim penilai. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Tim Penilai Kecamatan Cempaka Putih mendatangi Kelurahan Cempaka Putih Barat (CPB) terkait lomba kelurahan tingkat kecamatan dalam penilaian administrasi dan lapangan. 

Camat Cempaka Putih M Fauzi mengatakan, ini merupakan hari pertama penilaian lomba kelurahan pada Tingkat Kecamatan Cempaka Putih. Kelurahan CPB merupakan lokasi kedua setelah tadi pagi melakukan penilaian di Kelurahan Rawasari. 

Tim penilai kecamatan, lanjutnya, akan melihat administrasi beberapa unggulan pada setiap sektor, dan juga peninjauan lapangan untuk dapat melihat secara langsung. 

"Lomba Tingkat Kelurahan ini sebagai tindak lanjut surat edaran Sekda bahwa akan dilaksanakan penyelenggaraan lomba kelurahan yang dilakukan secara berjenjang. Besok terakhir kita akan mendatangi Kelurahan Cempaka Putih Timur," katanya, di aula Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (23/4). 

"Mudah-mudahan dalam kurun satu minggu ini setelah penilaian administrasi dan lapangan bisa selesai, kemudian nanti tim akan bermusyawarah mana kelurahan yang akan mewakili di tingkat kota," imbuhnya. 

Menurutnya, paling lambat tanggal 26 April tim penilai kecamatan sudah bisa melaporkan ke tingkat kota kelurahan yang akan mewakili Kecamatan Cempaka Putih. 

"Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk evaluasi atau penilaian tapi sesungguhnya melakukan pembinaan kepada kelurahan untuk meningkatkan langkah ke depan sehingga pelayanan Pemerintah Pemprov DKI Jakarta akan lebih optimal," ucapnya. 

Fauzi juga menilai Kelurahan CPB dari beberapa potensi dan prestasi dalam kurung waktu 2 tahun cukup banyak prestasi. Dukungan dari masyarakat juga cukup tinggi dan berpotensi untuk bisa mewakili Kecamatan Cempaka Putih. 

"Saya harap Kelurahan CPB bisa meningkatkan upaya yang telah dilakukan paling tidak dipertahankan terutama dalam pembinaan kemasyarakatan. Karena beberapa RW itu banyak yang mengembangkan urban farming dan ini merupakan sebuah unggulan dalam ketahanan pangan mandiri," jelasnya. 

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran dari Tim Penilai Kecamatan Cempaka Putih yang akan menjadi perbaikan ke depannya. 

Annisa juga optimis Kelurahan CPB dapat menjadi perwakilan dari tingkat kecamatan untuk maju ke tingkat kota karena wilayahnya mempunyai berbagai potensi dan inovasi. 

"Saya harap lomba kelurahan ini menjadi ajang bagi kami untuk lebih tertib administrasi, mampu menggali potensi serta inovasi sebagai sebuah perbaikan pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," tandasnya.