Wali Kota Tanam Lima Pohan Tabebuya di Petojo Utara

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman pohon tabebuya di Jalan Sekolah, Petojo Utara. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma kembali melakukan penanaman lima pohon tabebuya untuk mendukung penataan kawasan di wilayah Kelurahan Petojo Utara, di Jalan Sekolah, RW 08, Kecamatan Gambir, Jumat (12/1).

Dhany mengatakan, penanaman ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat setiap hari Jumat.

"Kita tadi sudah menanam sebanyak lima pohon tabebuya di sepanjang Jalan Sekolah. Mudah-mudahan bisa mendukung juga penataan kawasan yang ada di sini," katanya.

Nantinya, lanjut Dhany, Lurah Petojo Utara bersama Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BTN yang berkolaborasi melakukan penataan kawasan di sini.

Dhany juga berharap, kegiatan rutin penanaman pohon ini dapat mengurangi dampak perubahan iklim yang terjadi khususnya di wilayah Jakarta Pusat sekaligus menurunkan tingkat polusi udara.

"Kita berharap bisa terus menghijaukan Kota Jakarta Pusat untuk mengadaptasikan perubahan iklim dengan memperbanyak penanaman pohon di wilayah," tutupnya.