Wali Kota Tinjau Progres Pembangunan Rumah Susun di RW 012 Tanah Tinggi

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau progres pembangunan rumah susun, di Jalan Tanah Tinggi XII. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau progres pembangunan rumah susun, di Jalan Tanah Tinggi XII RT 05 RW 012, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru.

"Kita hari ini melihat secara langsung kondisi perkembangan pembangunan rumah susun hasil konsolidasi tanah yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan DKI Jakarta yang 90 persen sudah siap tinggal 10 persennya perapian saja," katanya, Rabu (25/9).

Rencananya, lanjut Dhany, rumah susun akan diresmikan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono besama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Peresmian rencananya akan berlangsung pada tanggal 27 September 2024 yang akan dihadiri oleh Pj Gubernur Jakarta dan Menteri ATR/BPN," ucapnya.

Baca Juga:

Pemprov DKI Perbaiki Delapan Rumah Tidak Layak Huni di Tanah Tinggi

Untuk diketahui, pembangunan rumah susun di RW 012 Tanah Tinggi dilakukan Dinas Perumahan yang bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Rumah tersebut dibangun menjadi satu bangunan dengan empat lantai yang dilengkapi fasilitas yang layak huni. Nantinya akan ditempati 12 KK, dan luas tiap unitnya direncanakan 18 meter persegi.