Wawali Buka Diskusi Kebangsaan Peningkatan Pancasila dan Cegah Ancaman Terorisme

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Maulana

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka Diskusi Kebangsaan dalam mengukuhkan nilai-nilai Pancasila untuk membangun generasi yang tangguh terhadap ancaman terorisme guna mewujudkan Pilkada damai.

"Diskusi kebangsaan ini untuk menggali nilai-nilai pancasila dalam rangka  meningkatkan integritas wawasan kebangsaan terutama yang diikuti organisasi kemasyarakatan untuk mencegah terorisme ataupun radikalisme secara dini," katanya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (17/10).

Sebelumnya, lanjut Chaidir, Suku Badan Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat telah melakukan sosialisasi nilai-nilai Pancasila kepada siswa sekolah.

"Kesbangpol Jakarta Pusat sebelumnya telah melakukan sosialisasi nilai-nilai Pancasila kepada para siswa sekolah untuk meningkatkan wawasan terhadap pencegahan radikalisme atau terorisme serta memperdalam nilai-nilai luhur Pancasila," ucapnya.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini kita bisa terus menjadi negara kesatuan yang utuh tanpa membeda-bedakan suku, agama, dan ras serta tetap menjaga keutuhan NKRI," tandasnya.