Wawali Minta Persatuan Insinyur Indonesia Bantu Pemerintah Hadapi Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global

Reporter: Angga Rizkiandy  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali membuka kuliah umum dan rapat PC PII. Foto: Angga Rizkiandy

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir membuka Kuliah Umum dan Rapat Pimpinan Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PC PII) di Aula Al-Quddus, Universitas YARSI, Jalan Letjend Suprapto, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Dalam kesempatan ini, Chaidir mengatakan, insinyur di Jakarta nantinya akan berperan besar dalam menghadapi transformasi kota Jakarta. Menurutnya, tanpa adanya peran insinyur, Kota Jakarta tidak akan dinamis. 

“Kalau kita lihat memang tanpa adanya para insinyur, Jakarta tidak akan dinamis. Para bapak ibu nantinya akan berperan besar karena Jakarta bukan merupakan bagian dari ibu kota negara lagi,” ujarnya.

Chaidir menuturkan, ke depan Jakarta akan memasuki era baru menjadi kota global atau menjadi kota yang bertaraf internasional. Oleh karena itu, para insinyur akan berperan dalam pembangunan tata kota ketika Jakarta sudah bertransformasi menjadi kota global.

“Para insinyur nanti akan berperan karena gedung-gedung yang berkaitan dengan sipil akan banyak ditinggalkan perkantorannya karena ibu kota pindah ke IKN,” katanya.

Chaidir pun berharap, kehadiran PII Jakarta Pusat dapat membantu pemerintah daerah untuk bertukar pikiran dalam menghadapi transformasi Jakarta menjadi kota global.

“Adanya PII Jakarta Pusat sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah Jakarta untuk bertukar pikiran menghadapi perubahan tersebut. Jadi bersiaplah membantu kami untuk membantu Jakarta bertransformasi menjadi kota global,” tuturnya.