Wawali Monitor Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Johar Baru

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali melakukan pengecekan harga daging ayam di Pasar Johar Baru. Foto: Andre

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Johar Baru, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jumat (8/3).

Monitor ini dipimpin oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir didampingi Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri berserta jajaran terkait lainnya.

"Kita tadi telah melakukan pengecekan stok pangan dan harga di Pasar Johar Baru. Hasilnya harga masih terjangkau dan stok bahan pangan menjelang bulan suci Ramadan cukup tersedia," kata Chaidir.

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti menjelaskan, kegiatan monitoring kebutuhan pokok ini telah terjadwal yang dilakukan menjelang Ramadan.

Menurutnya, harga kebutuhan di Pasar Johar Baru cukup fluktuasi seperti harga beras yang kemarin sempat melambung namun sekarang harga masih terjangkau dan stok ketersediaan cukup.

"Tadi kita melakukan pengecekan beras, gula, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, terigu, daging sapi, dan ayam yang harganya masih terjangkau dan stok tercukupi," ucapnya.

"Kenaikan harga cukup tinggi itu tomat perkilonya 35 ribu mungkin dari daerah produsennya atau mengalami kendala cuaca sehingga pasokannya naik," imbuhnya.

Dia berharap dengan adanya pengecekan ini kebutuhan bahan pokok masyarakat terutama terutama menjelang Ramadan tersedia dan cukup.