Petugas Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Menteng

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Petugas gabungan evakuasi pohon Tumbang di Jalan Tegal, Menteng. Foto: Christ

Pohon dengan tinggi empat meter tumbang yang mengakibatkan tiang rambu lalu lintas serta kabel listrik jaringan udara milik PLN tertimpa, di Jalan Tegal, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1) pagi.

"Kita kerahkan empat petugas ke lokasi," terang Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Hardisiswan. 

Ia mengungkapkan, pohon yang tumbang itu berjenis Pohon Asam Jawa dengan lebar diameter 80 sentimeter. Kejadian tersebut didapat oleh anggota Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat yaitu Herudin pada pukul 07.50 WIB.

Masih kata, Hardisiswan mengatakan, pohon yang tumbang di Jalan Tegal itu pertama-pertama tumbang mengenai kabel listrik yang merembet ke jaringan kabel listrik udara lainnya dan akhirnya menimpa tiang navigasi penunjuk arah.

"Penanganan tidak hanya dilakukan petugas Damkar namun juga melibatkan petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat dan petugas Jalan Umum," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam tumbangnya pohon yang berhasil diselesaikan oleh para petugas pada pukul 09.00 WIB. (As)

Kominfotik JP/Christ