Dorong Semangat Literasi Sudin Pusip Jakpus Gelar Bedah Buku Virtual

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat mengelar bedah buku secara virtual, Rabu (18/8). Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Arsip (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar bedah buku secara virtual, Rabu (18/8). 

Baca Juga: 

Sudin Pusip Jakpus Akan Gelar Bedah Buku Virtual Limitless

Plt Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Wahyu Prabowo mengatakan, kegiatan bedah buku virtual ini dilakukan untuk mendorong semangat literasi dalam hal membaca dan belajar. Di samping itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

Wahyu menyadari, tidak mudah mendorong semangat membaca di kalangan pelajar. Namun pihaknya yakin dan tetap berusaha mendorong semangat membaca bagi pelajar maupun masyarakat umum.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kita bisa mengisi kemerdekaan dengan semagat literasi. Mengiatkan semua kalangan untuk selalu membaca buku-buku yang ada di sekitar kita, maupun perpustakaan," ungkapnya saat membuka bedah buku virtual Limitless.

Di tempat yang sama, Ketua PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menekankan agar para perempuan juga  harus gemar membaca. 

Ia juga mencontohkan pejuang literasi seperti, Kartini. Yang pada masanya memperjuangkan perempuan agar bisa membaca.

"Semoga yang hadir dalam kegiatan ini menjadi semangat belajar literasi dari berbagai ilmu," ungkapnya.

Ucu juga mengharapkan, kegiatan bedah buku virtual ini dapat terus dilakukan Sudin Pusip, dan dapat terus menghadirkan sosok inspiratif lainnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan menghadirkan sosok inspiratif lainnya. Sehingga dapat membangun kecintaan masyarakat untuk membaca dan produktif menulis," tandasnya.