Jajaran Tiga Pilar Kecamatan Cempaka Putih Lakukan Sidak Prokes ke Sejumlah Cafe

Reporter: Kominfotik JP  |  Editor: Kominfotik JP

Jajaran Tiga Pilar Kecamatan Cempaka Putih Lakukan Sidak Prokes ke Sejumlah Cafe. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kecamatan Cempaka Putih bersama tiga pilar melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) protokol kesehatan (prokes) ke sejumlah cafe atau tempat makan guna memastikan tidak adanya kerumunan warga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum menuju ke lokasi dilakukan Apel Cipta Kondisi di halaman Mapolsek Cempaka Putih, sebelum melakukan sidak prokes dan antisipasi tindakan kriminal, Minggu (13/6) malam.

Apel yang dipimpin langsung Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto didampingi Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, para lurah serta dihadiri Anggota Koramil, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Anggota Pokdar Kamtibmas.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Cempaka Putih mengajak jajaran tiga pilar untuk lebih aktif lagi melaksanakan patroli keliling guna memastikan tidak adanya kerumunan warga di wilayah Kecamatan Cempaka Putih.

Setelah apel selesai, jajaran tiga pilar langsung melakukan patroli ke tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan.

Dalam sidak ke beberapa cafe tersebut, jajaran tiga pilar membubarkan beberapa tempat makan yang melebihi batas jam operasional ataupun melebih batas pengunjung.

"Kami tegur dan kami ingatkan kembali kepada pemilik cafe untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Camat Cempaka Putih Andri Ferdian saat terjun langsung ke lokasi.

Andri juga mengimbau kepada pemilik cafe di wilayahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Antisipasi Curhat, Curas, dan Balap Liar

Selain sidak ke cafe, jajaran tiga pilar juga melakukan patroli keliling mengantisipasi tindakan kriminal seperti, Curat (pencurian dengan pemberatan), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan balap liar.

Patroli tersebut berlangsung di Jalan Letjen Suprapto, Jalan Cempaka Putih  Raya, Jalan Cempaka Putih Tenggah Raya, Jalan Rawasari Barat, Jalan Percetakan Negara Raya, Jalan Percetakan Negara V, dan Jalan A. Yani.

"Alhamdulilah hasil dari patroli malam ini wilayah Kecamatan Cempaka Putih aman terkendali," tandasnya. (As)


Kominfotik JP/dans