Kecamatan Gambir Kolaborasi dengan Harmoni Exchange Gelar Gerakan Belanja di Jakpreneur Lokal

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Jakpreneur Kecamatan Gambir di mal Harmoni Exchange. Foto: Malik Maulana

Kecamatan Gambir berkolaborasi bersama pengelola Harmoni Exchange menggelar Gerakan Belanja di Jakpreneur Lokal. Berupa bazar produk di kawasan mal Harmoni Exchange.

Camat Gambir Fauzi mengatakan, kegiatan Gerakan Belanja di Jakpreneur Lokal ini diadakan dalam rangka mengenalkan produk Jakpreneur pada masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini, menurutnya UMKM terdampak secara ekonomi.

"Kegiatan ini menjadi upaya kami dan jajaran Jakpreneur Kecamatan Gambir, serta pengelola Harmoni Exchange untuk mengenalkan produk Jakpreneur Gambir, yang diadakan dari tanggal 14 hingga 31 Oktober 2021 mendatang," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (19/10).

Baca Juga: 

Wali Kota Jakpus Akan Kembangkan Produk Jakpreneur

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala mengatakan, kegiatan kolaborasi yang diinisiasi Kecamatan Gambir ini merupakan kegiatan Jakpreneur Goes to Mall pertama. 

Melinda mengungkapkan, ada 18 Jakpreneur unggulan Kecamatan Gambir yang mengikuti kegiatan ini. Ke depan pihaknya menargetkan akan melakukan kolaborasi lainnya dengan dunia usaha agar Jakpreneur Goes to Mall juga terealisasi di tujuh kecamatan lainnya.

"Kita akan kejar goes to mall ini di delapan kecamatan pastinya. Karena ini kelasnya kan sudah terlihat, dari kecamatan naik ke kelas kota, lalu naik lagi ke goes to mall," ungkapnya. 

Terkait target omset sendiri dalam Gerakan Belanja di Jakpreneur Lokal ini, Melinda menargetkan 25 juta untuk 17 hari digelar dari 18 orang peserta Jakpreneur. 

"Saya optimis, karena Senin-Jumat kan ramai, orang kerja sambil makan di food court sambil belanja di bawah seperti itu. ini termasuk tempat yang bagus representatif," tandasnya.