Kepada ASN, Wali Kota: Yuk Kita Belanja Produk Lokal dari UMKM

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bazar online dan offline Jakpreneur binaan Sudin PPKUKM. Foto: Aris PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta kepada  jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)  untuk belanja produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Hal ini diungkapkannya, usai membuka bazar online dan offline Jakpreneur binaan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat, di halaman Blok D, Kantor Wali Kota Jakpus, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (21/10).

Dalam kesempatan ini, Dhany meminta ASN untuk mengkampanyekan sekaligus belanja produk lokal. Menurutnya, produk UMKM juga tak kalah kualitasnya dengan produk lain maupun produk mal. Selain itu, ASN juga dinilai sebagai fasilitator dan motivator bagi perkembangan UMKM ke depannya.

"Yuk kita belanja produk lokal dari UMKM. mudah-mudahan UMKM kita tetap maju," ungkapnya.

Selain itu, Dhany juga menekankan kepada para Jakpreneur untuk memiliki mental usaha yang tinggi. Sebab, ketahanan mental wirausahawan akan terlihat saat mengatasi masa krisis. Di samping itu, krisis juga mampu melahirkan wirausahawan yang unggul.

"Program Jakpreneur ini tidak meninggalkan para pegiat UMKM setelah pelatihan. Justru kita bantu permodalan dan perizinannya sampai terbit PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga). Jajaran Pemkot Jakpus, tidak akan berdiam diri, kita akan kembangkan UMKM di Jakpus," tandasnya.