Pemkot Jakpus Berkolaborasi dengan BSI Gelar Sentra Vaksinasi Akhir Pekan Ini

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma (kiri). Foto: Berlian Sigit

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) bekolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar sentra vaksinasi akhir pekan ini.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan kolaborasi sentra vaksinasi bersama BSI dalam rangka akselerasi vaksinasi.

Dhany berharap kolaborasi ini bisa meralisasikan cakupan akselerasi vaksinasi. Sekaligus menjadi langkah pencegahan Covid-19. 

"Kita kembangkan kolaborasi dari berbagai stakeholder, termasuk bersama BSI yang menginisiasi progam sentra vaksinasi ini. Tujuannya adalah untuk akselerasi vaksin," ungkapnya didampingi Asisten Administrasi dan  Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi, di Ruang Rapat Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (14/7).

Baca Juga: 

Terkait Vakasinasi, Pemkot Jakpus Siap Berkolaborasi dengan Relawan Vaksin

Dhany menerangkan, sentra vaksinasi kolaborasi bersama BSI ini akan digelar akhir pekan nanti pada Sabtu (17/7) di SMP 228, Kemayoran, dan Minggu (18/7) di Masjid Sunda Kelapa.

"Untuk sasaranya kita sudah sepakati di SMP 228 bagi masyarakat sekitar, sementara untuk Masjid Sunda Kelapa sasarannya pelajar dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI). Target vaksinasinya masing-masing 500 vaksin," terangnya.

Sementara itu, Komisaris BSI Arief Rosyid menambahkan tujuan dari kolaborasi antara BSI dan Pemkot Jakpus adalah mendorong akselerasi vaksinasi di wilayah Jakpus. Sehingga pihaknya mengajak tim relawan lainnya untuk membuka sentra vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu nanti.

"Untuk tempatnya kita pilih dua lokasi di sekolah dan rumah ibadah. Kenapa di masjid sementara saat ini ada PPKM. Kita ingin menekankan meskipun sedang dibatasi, tapi fungsi sosial dari masjid masih bisa berjalan," jelasnya.