Peringati Hari Rabies Sedunia, Sudin KPKP Kembali Gelar Vaksinasi HPR Secara Drive Thru

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksinasi HPR secara drive thru. Foto: Maulana

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar vaksinasi Hewan Penular Rabies secara drive thru serentak di lima wilayah dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia atau World Rabbies Day Tahun 2021. 

Baca Juga: 

Sudin KPKP Jakpus Gelar Vaksinasi Rabies Secara Drive Thru

Kegiatan ini terselenggara di halaman kantor KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (28/9).

"Hari ini merupakan puncak acara yang sebelumnya sudah dilakukan selama sebulan mulai dari vaksinasi sterilisasi, sosialisasi, edukasi, dan informasi kepada pemilik hewan peliharaan," kata Kepala Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti di lokasi.

Penty menambahkan, sejak tahun 2004 kegiatan DKI Jakarta Bebas Rabies sudah berlangsung.

Ia juga berharap Kota Jakarta bukan hanya ramah kota-nya dan warganya saja tetapi juga ramah hewan peliharaannya.

"Semoga para pemilik hewan peliharaan lebih peduli terhadap binatang peliharaan dan binatang di sekitarnya agar tidak memberi dampak yang buruk seperti berpotensi menularkan penyakit rabies,” ujarnya.

"Pada peringatan Hari Rabies Sedunia sudah ada 69 pendaftar pada hari ini, terdiri dari 51 kucing, 16 anjing dan satu monyet," ungkapnya.