Sudin PPKUKM Revitalisasi Dua Loksem

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat merevitalisasi dua lokasi sementara (loksem) di Pasar Baru dan Kebon Sirih.

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Melinda Sagala menerangkan, dua loksem yang direvitalisasi ini di antaranya, loksem JP 25 Gang Poseng, Pasar Baru dan Loksem JP 06 Kebon Sirih. Saat ini proses revitalisasi loksem tersebut tengah dalam proses penetapan Pokja di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ). Sementara untuk proses lelang sudah dilakukan.

"Prosesnya sedang penentuan Pokja di BPPBJ. Proses revitalisasinya dilakukan selama 60 hari," terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (3/9).

Melinda menjelaskan, pihaknya melakukan revitalisasi loksem tersebut dalam rangka melakukan penataan loksem agar lebih baik dan tertata. Ia juga mengharapkan, dengan adanya revitalisasi di dua loksem tersebut dapat meningkatkan pendapatan para pedagang.

"Ini juga sesuai dengan SK tahun 2021 untuk menjadikan loksem lebih indah dan sesuai dengan konsep berjualan yang sehat," jelasnya.

Terkait adanya tematik dalam revitalisasi loksem, menurut Melinda, pihaknya tidak membuat tematik untuk revitalisasi loksem. Hanya saja untuk loksem JP 25 di Gang Poseng, Pasar Baru pihaknya menambahkan rooftop yang akan digunakan untuk kongko kekinian.

"Nanti bisa dibuat nongkrong di atasnya karena akan ada kedai kopi di sana," tandasnya.

Baca Juga: 

Sudin PPKUKM Gelar Mini Sentra Vaksinasi di Lokbin Palmerah dan Cempaka Sari

Promosikan Produk Jakpreneur Binaan, Sudin PPKUKM Gelar Bazar Online

Jakpreneur Binaan Sudin PPKUKM Masuk di Empat Koperasi Retail Wilayah Jakpus