Tinjau Sejumlah Sentra Vaksinasi Covid-19, Wali Kota Optimis Jakpus Penuhi Target

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma tinjau vaksinasi Covid-19 di Hotel Borobudur. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma optimis vaksinasi Covid-19 di wilayahnya akan penuhi target pada bulan Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Akan Buka Sentra Vaksinasi di Johar Baru dan Cempaka Putih 

Dhany Sukma Tinjau Sentra Vaksin Mobile di RW 03 Serdang

Wali Kota Tinjau Vaksinasi Covid-19 di GOR Kemayoran

Hal ini diungkapkannya usai meninjau sejumlah lokasi sentra vaksinasi Covid-19, di Hotel Borobudur Sawah Besar yang merupakan kolaborasi antara Polda Metro Jaya, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah (Pemkot) Kota Administrasi Jakarta Pusat, kemudian SDN 04, 05, 06, dan 07 Kelurahan Tanah Tinggi, serta RPTRA Matahari Cempaka Putih, Rabu (30/6).

"Insya Allah kalau kita sama-sama bergandengan tangan, berkolaborasi maka target akan tercapai. Berdasarkan layanan harian Jakarta Pusat Alhamdulillah masuk dalam kategori yang memenuhi target," ujar Dhany optimis.

Kemudian Dhany melanjutkan, lokasi yang ditinjau hari ini merupakan sentra vaksin baru dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi yang memang di target per-hari itu harus 16.000 warga divaksin, dengan kelompok sasaran usia 18 tahun ke atas.

"Ini dilakukan untuk mengisi gap keterisian dengan kemampuan rata-rata kemudian dengan target yang ada, kita ketemu gap. Nah gap ini yang akan kita persempit," terang Dhany.

Pihaknya juga akan terus menggaet seluruh stakeholder untuk mengambil bagian dalam rangka penyediaan vaksinator dan perlengkapan lainnya.

"Alhamdulilah, rumah zakat dan satu hamba Allah sudah berkontribusi. Insya Allah, kami akan berupaya mengembangkan sentra vaksin di Jakarta Pusat sehingga seluruh warga berusia 18 tahun ke atas dapat divaksinasi," tutupnya.