Wakil Wali Kota Tinjau PSN di RW 03 Kelurahan GSU

Reporter: Lailatul Farha PKL | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi melakukan pengecekan jentik nyamuk di rumah warga RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (19/11). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi beserta para jajarannya melakukan kegiatan monitoring program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Utara (GSU), Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (19/11).

“Kita turun di setiap kecamatan ya, kali ini berada di Kecamatan Sawah Besar di RW 03 Kelurahan Gunung Sahari Utara," kata Irwandi.

Irwandi menerangkan, program PSN ini sudah menyebar pada setiap minggu di delapan kecamatan yang bergerak di masing-masing RW.

“Biasanya dengan peralihan musim panas ke hujan demam berdarah ini mulai menjangkit, maka sebelum menyebar, sebelum merebak demam berdarah maka kita musnahkan jentik- jentik yang ada dengan kegiatan PSN," tegasnya.

Irwandi berharap dengan adanya PSN, seluruh wilayah khususnya Jakarta Pusat dapat terbebas dari DBD.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Jakpus Ikut PSN di RW 08 Mangga Dua Selatan

Sementara itu, Koordinator Jumantik Kelurahan Gunung Sahari Utara Yati Suyati menjelaskan, kegiatan PSN ini dilakukan rutin setiap hari Selasa dan Jumat.

Menurutnya, jika ditemukan jentik, setiap rumah akan dibagikan abate untuk mencegah penyakit DBD. “Kita datang ke rumah-rumah warga, terus jika memang ada jentik kita akan berikan mereka abate dari kelurahan dan kita bagikan kepada tiap pemilik rumah," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Sudin Sosial dan Sudin Kesehatan juga akan melakukan fogging secara berkala jika diketemukan kasus DBD di wilayah tersebut.