Wali Kota Jakpus Monitoring Sentra Vaksin Yayasan Ksatrya

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma melakukan monitoring sentra vaksin di Yayasan Ksatrya. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma melakukan monitoring sentra vaksin di Yayasan Ksatrya, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Kamis (29/7).

Pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Ksatrya merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Persatuan Perawat Nasional lndonesia (PPNI).

Dalam kesempatan ini, Dhany Sukma mengatakan, sasaran dari vaksinasi ini merupakan kelompok usia 12-17 tahun, serta usia 18 tahun ke atas. Sementara, target dari vaksinasi hari ini sebanyak 1.000 orang.

Ia juga mengharapkan seluruh warga yang memenuhi usia kriteria tersebut segera melakukan vaksinasi pada sentra-sentra vaksin yang ada di tiap Kelurahan.

“Alhamdulillah hari ini target yang diselenggarakan sebanyak 1.000 kelompok sasaran untuk divaksin baik itu kelompok usia sekolah 12-17 tahun maupun kelompok masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” katanya.

“Kita bisa melihat animo masyarakat cukup tinggi. Yang terpenting dengan kolaborasi yang efektif Insya Allah kita bisa menyelesaikan pelayanan vaksinasi di Jakarta Pusat. Sekaligus juga sebagai salah satu ikhitar untuk menciptakan herd immunity dan memutus mata rantai covid-19 di DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat,” tambah Dhany.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman mengatakan, kolaborasi yang dilakukan pihaknya bersama Pemkot Jakarta Pusat dalam rangka aksi kemanusiaan.

“Kita target dari Pak Wali Kota adalah 1.000. Insya Allah hari ini bisa tercapai 1.000 vaksin yang kami berikan,” terangnya.

Baca Juga: 

Hari ini, Wali Kota Tinjau Vaksinasi di Empat Lokasi

Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi 

Pemkot Jakpus Gencarkan Kolaborasi Vaksin