Wali Kota Jakpus Tinjau Vaksinasi di Tiga Lokasi

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma tinjau vaksin di SMAN 27 Johar Baru. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMKN 54 Serdang, SMAN 27 Johar Baru, dan Masjid Al-Huda Menteng, Sabtu (24/7).

"Di tiga lokasi yang sudah saya pantau SMKN 54 targetnya 500 vaksin, Masjid Al-Huda targetnya 200 vaksin, lalu SMAN 27 targetnya 750. Jadi total 1.450 vaksin. Semoga target hari ini tercapai," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. 

Pelaksanan vaksin tersebut, lanjutnya, semua berdasarkan kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dengan berbagai stakeholder.

"Dengan kolaborasi yang baik, efektif, tulus, dan ikhlas Insya Allah segala permasalahan termasuk Covid-19 bisa kita tuntaskan dengan bersandarkan pada kepada Yang Maha Kuasa," jelasnya.

Menurut Dhany, vaksinasi akan terus dilakukan di wilayah yang padat penduduk sehingga akan sejalan antara cakupan vaksinasi dengan cakupan warga yang divaksin.

"Kita akan selalu berupaya untuk target pada 31 Agustus 2021 seluruh warga di Jakarta Pusat sudah tervaksin, jadi herd immunity benar-benar terwujud," tegasnya.

Berdasarkan pantauan Kominfotik JP di lapangan, vaksinasi Covid-19 di SMKN 54 Serdang, SMAN 27 Johar Baru, dan Masjid Al-Huda bagi usia 12-17 dan 18-59 tahun ke atas pada dosis pertama. 

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Gencarkan Kolaborasi Vaksin

Wali Kota Jakpus Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi Keliling Bersama Panglima TNI dan Kapolri 

Pemkot Akan Kembangkan Sentra Vaksin di Masjid Wilayah Jakarta Pusat