Wali Kota Jakpus Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi Keliling Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Vaksin keliling TNI-Polri. Foto: Annisa Qurrotul

Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan peninjauan tiga lokasi vaksinasi keliling di pemukiman padat penduduk wilayah Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kelurahan Duri Pulo, dan Kelurahan Petamburan, Kamis (22/7).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama meninjauan vaksinasi keliling tersebut.

Dalam kesempatan ini, Dhany mengapresiasi kedatangan Panglima dan Kapolri dalam vaksinasi di wilayah Jakarta Pusat, sekaligus membagikan sembako pada warga yang terdampak PPKM darurat.

"Ada 500 paket sembako yang dibagikan pada warga di tiap lokasi vaksin," terangnya.

Dhany menegaskan, ke depanya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan terus meningkatkan cakupan vaksinasi dengan menambah sentra-sentra vaksin.

"Ke depannya akan kita kembangkan sentra vaksin baru yang lebih dekat pada masyarakat di lokasi padat penduduk," tegasnya.

Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengharapkan, adanya vaksinasi keliling TNI-Polri ini dapat memenuhi target vaksinasi Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan dengan jemput bola ini target vaksinasi bisa tercapai sesuai rencana," ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan dengan adanya mobil vaksinasi ini dapat menjangkau warga maupun lingkungan padat penduduk yang tidak terjangkau sentra vaksinasi.

"Harapan kita warga yang belum terjangkau vaksin bisa tervaksin. Selain itu, warga yang terdampak PPKM bisa kita bantu dengan memberikan sembako," tandasnya.

Baca Juga: 

Wali Kota Jakpus Tinjau Sentra Vaksinasi di Hotel Sultan

Pemkot Akan Kembangkan Sentra Vaksin di Masjid Wilayah Jakarta Pusat

Pemkot Jakpus Akan Tambah Sentra Vaksinasi di Tanah Abang