Pemkot Akan Kembangkan Sentra Vaksin di Masjid Wilayah Jakarta Pusat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau sentra vaksin di Masjid Agung Sunda Kelapa. Foto: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pengembangan sentra vaksin dinamis dalam rangka peningkatan cakupan, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Minggu (18/7) pagi.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan terus mengembangkan sentra vaksin dinamis di sejumlah masjid yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat.

"Insya Allah, kami akan terus mengembangkan kegiatan serupa di masjid lain. Kami akan terus menggelar road show untuk pelaksanaan vaksinasi warga karena masjid tidak sebatas digunakan untuk kegiatan salat, pengajian tapi juga pelaksanaan kegiatan sosial," katanya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Pusat M Fahmi. 

Dhany optimis target hingga akhir Agustus 2021 di Jakarta Pusat tercapai melalui kolaborasi bersama.

"Sentra vaksinasi ini dilakukan secara menyeluruh, jika  seluruh komponen ikut bergerak dan terlibat aktif bukan hanya partisipan tapi juga sebagai kolaborator dan ini dibuktikan dengan terselenggaranya vaksinasi di Masjid Agung Sunda Kelapa," ungkapnya.

Dalam vaksinasi ini, lanjutnya, menargetkan sebanyak 500 orang tervaksin di sentra vaksin Masjid Agung Sunda Kelapa.

"Kalaupun target jumlah warga yang tervaksin melebihi, Puskesmas Kecamatan Menteng siap menambah vaksin," jelasnya.

Dari pantauan Kominfotik JP di lapangan, warga yang mengikuti vaksin terdiri dari pelajar usia 12 hingga 17 tahun dan 18 tahun ke atas dari berbagai wilayah antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Sentra vaksin dinamis yang digelar di Masjid Sunda Kelapa merupakan kolaborasi bersama Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dengan target sebanyak 500 warga tervaksin. 

Baca Juga: 

Sentra Vaksin di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Memasuki Hari ke Sembilan

Pemkot Jakpus Berkolaborasi dengan BSI Gelar Sentra Vaksinasi Akhir Pekan ini

Terkait Vakasinasi, Pemkot Jakpus Siap Berkolaborasi dengan Relawan Vaksin