Wali Kota Terima Audiensi dengan Inkowapi Terkait Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Inkowapi. Foto: Zahra PKL

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi dengan Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Inkowapi) terkait kerja sama dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I Gambir, Kamis (14/10).

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Gelar Pembinaan dan Perkuatan 5.000 Warung se-Jakarta Pusat

Ketua Umum Inkowapi Sharmila Yahya mengatakan, pertemuan dengan wali kota merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam perkuatan warung se-Jakarta Pusat.

"Perkuatan ini dimulai dengan 1.000 warung di setiap RT satu warung se-Jakarta Pusat. Kita akan mensuplay bahan yang akan dijual dengan harga murah di bawah harga supermarket," jelasnya.

Sharmila menambahkan, perkuatan warung ini untuk pemulihan ekonomi pasca-Covid.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, kedatangan Inkowapi intinya ingin berkerja sama dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan program pemberian akses modal sekaligus pembinaan dan praktek membangun sistem perekonomian yang berbasis masyarakat.

"Kita akan mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan program Inkowapi yang akan mensuplay bahan di satu warung," imbuhnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

"Semoga dengan adanya program dari Inkowapi ini perekonomian masyarakat bisa berkembang," tandasnya.