Asminkesra Nilai Pengajian Tingkatkan Iman

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pengajian di Kantor Kecamatan Gambir. Foto: Fairuz Magang

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M.Fahmi menilai pelaksanaan pengajian bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kota dapat meningkatkan iman.

Hal ini diungkapkannya saat membuka pengajian di Kantor Kecamatan Gambir, Jalan Tanah Abang I, No.10, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Menurutnya, pengajian ini merupakan kegiatan silaturahmi antara para ulama dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat. Kegiatan pengajian ini pun dilakukan bergilir di tiap kecamatan, saat ini di wilayah Kecamatan Gambir. Sisanya dalam waktu dekat akan diadakan di Kecamatan Menteng dan Johar Baru.

Fahmi menilai, sebagai manusia kondisi keimanan mengalami naik dan turun. Sehingga dengan kegiatan pengajian ini dapat meningkatkan iman dan pengetahuan kita kembali sebagai umat muslim. 

“Kegiatan pengajian ini penting untuk mengisi iman kita, dan pengetahuan kita,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta Lutfi Zawawi menambahkan, kegiatan pengajian ini merupakan suatu pembekalan sekaligus ibadah dalam kehidupan.

"Dengan mendengarkan dan membaca ayat Al-Qur'an dan hadis dapat menyirami kehidupan sebagai umat muslim agar tidak layu dan kering," tandasnya.