Dhany Sukma Hadiri Peluncuran Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI Jakarta. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri peluncuran Koperasi Masyarakat Olahraga Indonesia (KOPMI) KONI DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung KONI, Jalan Tanah Abang I, No. 2, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (2/9).

Kegiatan tersebut diawali dengan Senam Sehat Zumba bersama dengan Senator DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Sylviana Murni dan pengurus KOPMI KONI DKI Jakarta.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Danny Sukma mengapresiasi sekali pembentukan koperasi yang diinisiasi oleh KONI DKI Jakarta, serta mengajak seluruh masyarakat untuk ikut gabung dalam koperasi ini.

"Kegiatan ini sangat baik sekali karena bertujuan untuk menyehatkan jasmani dan rohani melalui aktivitas olahraga juga menyehatkan ekonominya khususnya ekonomi para atlet," katanya, didampingi Camat Gambir, Andri Ferdian dan Lurah Petojo Selatan, Rahmat Hidayat.

"Jadi dia tidak hanya sejahtera saat aktif sebagai atlet, tapi juga saat tidak aktif sebagai atlet harus diperhatikan kesejahteraannya salah satu upayanya yaitu pembentukan koperasi dari kita, oleh kita dan untuk kita. Sehingga kesejahteraan anggota khususnya para atlet kita bisa lebih terjamin," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan, dengan terbentuknya koperasi diharapkan nantinya para atlet, pelatih dari cabang olahraga bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik.

"Ini masih embrio banget baru launching. Insya Allah, progresnya akan ada," ucap Hidayat.

Menurutnya, koperasi ini dibentuk dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Sehingga yang masuk dalam koperasi ini persyaratan tidak sulit. Sebab untuk kesejahteraan anggotanya juga.

"Saya berharap koperasi ini bisa besar sehingga baik atlet, komunitas olahraga maupun masyarakat sekitar KONI ini bisa mendapatkan manfaatnya," tambahnya.