Gedung Swadarma Siap Dibangun

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi proses pembangunan Gedung Swadarma. Foto: Nelly Marlianti

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) tengah melalukan proses pembangunan Gedung Swadarma untuk para pedagang kaki lima (PKL) Jalan Abdul Jalil, bersama para kolaborator.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, saat ini proses pembongkaran bangunan sebelumnya di Gedung Swadarma telah diselesaikan.

Menurutnya seluruh bangunan sudah diratakan, dan siap untuk dilakukan pembangunan gedung yang baru. "Situasi di lapangan sudah dibongkar, sudah rata, sudah kondisif, dan sudah siap untuk dibangun," terangnya usai rapat koordinasi proses pembangunan Gedung Swadarma, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (21/9).

Baca Juga: 

MoU Pengelolaan Gedung Swadarma Ditandatangani

Bakwan Ferizan Ginting mengaku bahwa sebelum proses pembangunan dilakukan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pedagang dan warga. Sosialisasi rencananya akan dilakukan pada 6-7 Oktober 2022 mendatang. Sementara untuk groundbreaking direncanakan 8 Oktober 2022. 

"Rencananya setelah groundbreaking kita sudah loading untuk pembangunan," tandasnya.