Juli-Agustus Sudin Kebudayaan Bakal Kembali Gelar Pelatihan Musik Islami

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi: Foto: Dwi Arif

Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) telah melaksanakan pelatihan musik Islami di delapan kecamatan yang berlangsung pada pertengahan hingga akhir Maret 2022.

Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nurdin mengatakan, pelatihan musik Islami ini merupakan tindak lanjut dan dukungan Sudin Kebudayaan terhadap warga yang telah menerima alat musik Islami. Di mana pemberian alat musik tersebut merupakan realisasi pada Musrenbang tahun 2020 lalu.

“Pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak pertengahan Maret hingga akhir Maret lalu,” ungkapnya, saat ditemui di ruangannya, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (11/4).

Baca Juga: 

Tahun 2022, Sudin Kebudayaan Akan Kembali Berikan Alat Musik Tradisional Islami

Menurutnya, ada tiga pelatihan musik Islami yang diberikan yakni, pelatihan Hadroh, pelatihan Marawis, dan pelatihan Qosidah. Nantinya, pelatihan ini akan dilanjutkan kembali di bulan Juli atau Agustus mendatang.

Selain memberikan pelatihan musik Islami, lanjutnya, Sudin Kebudayaan juga  memberikan pelatihan Tari Betawi. Yang di dalamnya dimasukan materi pelatihan tari khas Jakpus yakni Kembang Kemayoran yang beberapa waktu lalu di-launching Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Baca Juga:

Pemkot Jakpus Serahkan 250 Alat Musik Islami

“Peserta pelatihan ini merupakan masyarakat dan pelajar mulai dari SMP hingga SLTA. Untuk pendaftarannya bisa melalui kepala seksi kesejahteraan rakyat kelurahan atau mendaftar secara online pada website Sudin Kebudayaan,” tandasnya.