Kejuaraan Drum Band Tingkat Pelajar Bakal Digelar Februari 2023

Reporter: Daffa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin Pora terima audiensi dengan PDBI. Foto: Daffa Magang

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Makmur menerima audiensi dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (19/12).

Ketua PDBI Jakarta Pusat Dewi mejelaskan bahwa PDBI adalah suatu organisasi yang menaungi segala aktivitas dan kegiatan seni yang berkaitan dengan drum band.

"Kita (PDBI) menaungi semua kegiatan yang mengenai drum band. Jadi dalam bentuk kita adalah suatu olahraga prestasi dan seni," jelasnya.

Dewi juga menambahkan, kedatangannya ini untuk berkoordinasi dan mengajak kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam Kejuaraan Drum Band Tingkat Pelajar di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Kita akan mengadakan lomba tingkat Jakpus yang, di mana kita akan mencari bibit baru atlet-atlet muda dari SD, SLTP, SLTA. Kita akan membuat suatu kejuaraan untuk menampung segala kegiatan ekskul mereka itu, jadi kan bisa menjadi suatu prestasi," jelasnya.

"Kejuaraan Drum Band Tingkat Pelajar rencananya akan dilaksanakan pada 12 Februari 2023, berlangsung GOR Cempaka Putih," imbuhnya.

Sementara itu, Kasudin Pora Kota Administrasi Jakarta Pusat mengungkapkan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat selalu mendukung dan siap berkolaborasi dalam kegiatan seperti ini, terlebih olahraga prestasi.

"Ini suatu yang positif, kegiatan apapun memang harus kolaborasi dengan semua pihak, baik dari Sudin Pora, Sudin Pendidikan. Jadi kalo saya sebagai Kasudin Pora Jakpus sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah bagian dari olahraga prestasi," tandasnya.