Kelurahan Cideng Rayakan 5 Tahun RPTRA Mustika

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah memotong nasi tumpeng dalam merayakan 5 tahun berdirinya RPTRA Mustika Cideng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran kelurahan bersama para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) merayakan 5 tahun berdirinya RPTRA Mustika Cideng, RT 07/ RW 11, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Dalam kesempatan ini, hadir Wakil Camat Gambir Agus Triyono, Sekcam Gambir Eddy, Kabag Kesra Jakarta Pusat Achmad Juhandi, dan Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

Ucu Jamilah mengharapkan, RPTRA Mustika Cideng menjadi pemersatu masyarakat atau warga di sekitar RPTRA, dan terus menebar kebaikan.

Selain itu, lanjutnya, RPTRA juga dapat menjadi tempat implementasi dari Kota Layak Anak (KLA) di samping 10 program PKK.

"Mudah-mudahan sebentar lagi endemi dan kegiatan ini terus berjalan seperti sebelum pandemi tetapi dengan inovasi yang berbeda setelah pandemi. Terus ada kreativitas untuk menjadikan tempat berkembangnya anak-anak yang ada di sekitar sini," ungkapnya saat menghadiri peringatan 5 tahun RPTRA Mustika.

Di tempat yang sama, Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, peringatan 5 tahun RPTRA Mustika Cideng ini menjadi wadah untuk menggali potensi warga dan anak-anak. Ada berbagai kegiatan yang dilakukan di RPTRA Mustika, mulai dari tari, karate, qosidah, dan lain-lain. "Ke depan kita akan terus memaksimalkan fungsi RPTRA di masyarakat," terangnya.

Sejumlah pertunjukan pun dipentaskan dalam peringatan 5 tahun RPTRA Mustika Cideng, mulai dari Tari Jaipong, Tari Kembang Kemayoran, karate, santunan anak yatim, serta pemberian penghargaan pada ketua RW terlama di Kelurahan Cideng.