Pemkot Jakpus Akan Kolaborasi IIDI Intervensi Stunting

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Jakpus bersama Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI). Foto: Kiki Staff Intern

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan berkolaborasi bersama Istri Ikatan Dokter Indonesia (IIDI).

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menerima kunjungan IIDI di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu, (28/9).

Dalam kesempatan ini, Dhany menegaskan, pihaknya menyambut baik kolaborasi yang akan dilakukan jajaran Pemkot Jakpus, PKK Jakpus dengan IIDI Jakpus mengenai stunting.

Menurutnya, program intervensi stunting ini menjadi program RPJMN. Selain itu penanganan stunting ini tidak hanya dilakukan jajaran pemerintah tapi juga masyarakat serta kolaborasi dengan organisasi, termasuk dengan IIDI.

“Kita menyambut baik, artinya menyambut uluran tangan ini, mengepalkan tangan bersama, berkomintemen bersama dalam mengintervensi stunting,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, masih ada beberapa program kegiatan PKK yang dapat dikolaborasikan bersama IIDI Jakpus. Di antaranya, Bina Keluarga Balita (BKB), program intervensi stunting pada lokus stunting, serta kegiatan lainnya seperti kelas berkebun, dan kegiatan forum anak.

“Dari kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan ini, IIDI Jakpus bisa merapatkan diri berkolaborasi bersama kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I IIDI Abang Jakarta Pusat Nuning mengatakan, selama ini IIDI Jakpus telah melakukan berbagai upaya promotif dan preventif dalam mengintervensi stunting. Dengan adanya kolaborasi ini pihaknya ingin memperluas jangkauan intervensi stunting.

“Dengan adanya kerja sama ini kita ingin menjangkau yang lebih luas lagi dalam intervensi stunting,” tandasnya.