PPSU Bersihkan Puing Kebakaran di Jalan Cikini Kramat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU melakukan pembersihan sisa puing bangunan warga yang terbakar di Jalan Cikini Kramat RT 04/RW 01. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan pembersihan sisa puing bangunan warga yang terbakar di Jalan Cikini Kramat RT 04/RW 01, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Baca Juga: 

Gulkarmat Berhasil Padamkan Kebakaran di Jalan Cikini Kramat

Lurah Pegangsaan Sendi Yusuf mengatakan, pembersihan puing ini berkolaborasi dengan PPSU Cikini dan Gondangdia berjumlah 35 petugas.

"Para PPSU dari Pegangsaan, Gondangdia, dan Cikini tersebut bertugas membantu warga membersikan area lokasi kebakaran," katanya di lokasi.

Bantuan, lanjutnya, juga sudah diberikan Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat dari kemarin dengan menyerahkan makanan siap saji sebanyak 500 boks untuk pagi, siang dan malam.

"Pada hari ini Sudin Sosial juga telah memberikan bantuan makanan siap saji sebanyak 300 boks dan bantuan logistik lainnya. Bantuan juga datang dari BPBD, PMI, Baznas Bazis, dan Sudin Nakertransgi untuk penerangan malam hari," jelas Sendi.

Menurutnya, warga yang terdampak kebakaran telah mengungsi di posko pengungsian yang sudah disiapkan.

"Selain kita tempatkan di tempat pengungsian, para korban terdampak kebakaran juga berada di rumah kerabat tetangga yang tidak terdampak," katanya.

Sendi juga mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati menggunakan alat elektronik atau kompor yang mudah terbakar.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Ranting Menteng Rudi mengatakan, kedatangan PMI kesini memberikan bantuan berupa peralatan mandi, sarung dan handuk berjumlah 48 boks. "Bantuan ini berkerja sama dengan PMI Pusat, Sudin Sosial, dan Baznas Bazis," ungkapnya.