Wakil Wali Kota Tinjau Tiga Titik Pantau Adipura di Kecamatan Menteng

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau dan melakukan pembinaan Adipura, di SMP Negeri 1 Jakarta. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau dan melakukan pembinaan di tiga titik pantau Adipura yang ada di wilayah Kecamatan Menteng, Rabu (8/6).

Irwandi menjelaskan dari 18 titik penilaian Adipura yang ada di Kecamatan Menteng diambil tiga titik yang menjadi sampel di antaranya, SMP Negeri 1 Jakarta, Saluran terbuka yang ada di Jalan Mohammad Yamin, dan Jalan Sabang.

"Di sekolah kita pantau bank sampahnya, komposting, dan pembukuannya. Karena dua tahun Covid-19 sekolah libur maka akan kita siapkan kembali dan akan dipantau terus oleh Forum Masyarakat Peduli lingkungan (Formapel)," jelasnya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Siap Raih Penghargaan Adipura Tahun 2022

Irwandi menambahkan, untuk saluran terbuka dan taman akan dilakukan pembersihan seperti biasa dan perbaikan-perbaikan. "Sudin Sumber Daya Air dan Sudin Pertamanan sudah turun untuk melakukan pembenahan, semua akan kita coba maksimalkan," tambahnya.

Irwandi juga tak menjanjikan kesempurnaan dalam perbaikan atau pembenahan yang dilakukan namun, akan ada perubahan yang cukup signifikan.

"Sesuai arahan Pak Wali Kota semua bergerak di delapan kecamatan, saya sendiri koordinator lapangan di Kecamatan Menteng, maka akan kita optimalkan," ucapnya.

"Ini kita lakukan secara bersama-sama dengan UKPD terkait dan juga untuk menimbulkan kesadaran masyarakat bagaimana menerapkan pola hidup bersih terutama pembuangan sampahnya, pengolahan limbah, kita atur dengan baik," tutupnya.