Asekbang Hadiri Peluncuran Kereta Ekonomi New Generation KA Jayabaya

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran Kereta Ekonomi New Generation KA Jayabaya. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting menghadiri peluncuran Kereta Ekonomi New Generation KA Jayabaya di Stasiun Senen, Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Selasa (26/9).

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena menghadirkan Kereta yang didesain sedemikian rupa sehingga penumpang menjadi semakin nyaman naik kereta ekonomi.

"Kita lihat bagus dan sempat tanya-tanya ke penumpang, mereka senang adanya kereta ekonomi new generation ini, lebih nyaman, adem, kursinya bisa diturunkan ataupun diputar, ternyata banyak juga penumpang asal Jakarta," katanya.

Asekbang menuturkan dengan kenyamanan yang diberikan oleh PT KAI dapat mendorong masyarakat dari luar daerah yang ingin ke Jakarta tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi melainkan menggunakan transportasi massal atau publik ini.

"Kereta ekonomi new generation lebih nyaman sehingga penumpang semakin banyak juga mengurangi polusi udara, sehingga udara semakin bersih," ucapnya.

"Kami berterima kasih kepada PT KAI karena pengembangan moda tranportasi ini juga menjadi program Pemda DKI Jakarta untuk mengajak masyarakat menggunakan kendaraan berbasis rel ini," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Pusat M Yasin, Kepala Suku Dinas  Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Pusat Wildan Anwar, Camat Senen Ronny Jarpiko, dan Lurah Senen Henny Mahrojah.