Gulkarmat Padamkan Kebakaran di Jalan Gang Kober Petojo Selatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Jalan Gang Kober, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Selasa (23/8) malam.

Kasudin Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.20 WIB.

"Yang terbakar rumah hunian. Kita telah mengerahkan 12 unit mobil pengangkut air dan 36 petugas Gulkarmat. Api berhasil dipadamkan pukul 22.40 WIB," katanya. 

Sementara itu, Camat Gambir Andri Ferdian mengatakan, warga yang terdampak kebakaran berada di RW 08, Kelurahan Petojo Selatan.

"Jumlah warga yang terdampak kebakaran ada 574 orang dari 196 KK. Ada 4 RT yang terbakar, meliputi RT 02, 03, 04 dan 05 di RW 08," Andri mengungkapkan. 

Ratusan warga terdampak kebakaran, lanjut Andri, ditempatkan sementara di halaman Masjid Al-Fauz, lansia, dan ibu hamil di Ruang Serbaguna Besar yang berada di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma bersama jajaran terkait meninjau langsung kondisi para korban kebakaran. 

Bantuan sosial kepada korban kebakaran seperti makanan dan minuman mulai disalurkan oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat, Bantuan Yayasan Gerak Bareng, BPBD, Baznas Bazis, dan Wali kota. Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.