Hadiri Pertin PKK Jakpus, Wali Kota Beri Wejangan Terkait Modal Sosial

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pertemuan rutin TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pertemuan rutin (pertin) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali diadakan, kali ini mengusung tema ‘Menguatkan Modal Sosial Organisasi PKK’ yang berlangsung di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (9/6).

Pertin ini dihadiri oleh para pengurus PKK baik di tingkat kelurahan maupun kecamatan se-wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, pertin ini dilakukan setiap sebulan sekali dengan tema yang berbeda pada setiap gelarannya.

Menurutnya, setelah banyak kegiatan pada bulan-bulan lalu seperti Safari Ramadan dan juga lomba-lomba yang sedikit banyak menguras tenaga serta pikiran, rasanya perlu diisi ulang untuk penyemangat terhadap kegiatan selanjutnya yang akan dihadapi.

“Atas dasar hal itu, saya meminta Pak Wali untuk menyampaikan materi terkait modal sosial, agar ada saling kepercayaan di antara para kader PKK, itu semua agar PKK Jakarta Pusat lebih kuat dalam segala lini,” tegasnya.

Ucu Jamilah berharap dengan adanya pertin kali ini dapat mempererat tali persaudaraan bagi sesama anggota PKK sehingga capaian program yang telah ditargetkan akan tercapai.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang hadir sebagai pemberi materi mengungkapkan, modal sosial ini merupakan sebuah pelumas terciptanya kohesifitas sosial dalam sebuah organisasi.

Organisasi itu akan lebih kondusif, kompak, saling menghargai satu sama lain serta didalamnya terdapat saling percaya dan itu merupakan modal untuk suatu organisasi bergerak menuju tujuannya.

“Semoga kedepannya semakin kompak, guyub rukun, dan PKK semakin terdepan dalam memberdayakan keluarga,” tutupnya.