Pengerjaan Turap Mangga Dua Selatan Capai 50 Persen

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pengerjaan turap Kali Anak Ciliwung. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kasatpel Suku Dinas Sumber Daya Air Sudin (Sudin SDA) Kecamatan Sawah Besar Yusuf Sumardani mengatakan, pengerjaan turap di Kali Anak Ciliwung, RW 08 dan RW 02 Kelurahan Mangga Dua Selatan telah mencapai 50 persen. 

“Jadi kegiatan ini kurang lebih sudah 2 bulan. Dan pengerjaannya telah mencapai 50 persen. Jadi, total panjang setelah kami ukur dari perencanaan 800 meter dan sekarang sudah 400 meter dikerjain,” ucap yusuf.

Namun, lanjutnya, selama bulan puasa terdapat pengurangan jam kerja, yang biasanya sampai pukul 16.00 sekarang  hanya sampai pukul 15.00 WIB. 

“Adapun pekerjanya dari PJLP Sudin Seksi Pemeliharaan dan dari Satpel SDA Kecamatan, kurang lebih sebanyak 80 petugas, dan selama bulan puasa mereka hanya bekerja sampai pukul 15.00 sore, lebih cepat 1 jam dari sebelum puasa,” terang Yusuf. 

Baca Juga:

Pembangunan Turap di Mangga Dua Selatan Ditargetkan Pertengahan Tahun Selesai

Wali Kota Jakpus Tinjau Pembangunan Turap Wilayah Mangga Dua Selatan

Pembangunan Turap Atasi Banjir

Menurut Yusuf, pengerjaan turap ini diharapkan dapat selesai dalam 3 bulan kedepan setelah Ramadan. 

“Target selesai kurang lebih 3 bulan setelah lebaran, karena mengingat sebentar lagi lebaran dan adanya cuti bersama,” jelasnya. 

"Saya juga berharap setelah selesai, nantinya dibutuhkan kerja sama dari warga untuk tidak membuang sampah sembarang," imbaunya.