Wali Kota Jakpus Tinjau Pembangunan Turap Wilayah Mangga Dua Selatan

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pembangunan turap di Jalan Mangga Besar XIII. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meninjau pembangunan turap di Jalan Mangga Besar XIII, RW 01, 02, dan 08, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (10/2).

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan pembangunan turap sepanjang 1 kilometer, dan 500 meter di setiap sisinya berjalan dengan lancar.

Dhany Sukma mengatakan, jika tidak dibangun turap maka akan dapat beresiko terjadinya longsor, kalau sudah longsor nantinya berdampak pada rumah-rumah penduduk.

"Sebelumnya di lokasi ini belum dibangun turap. Untuk itu, pembangunannya terus dikebut dan peninjauan ini guna memastikan pengerjaan ini berjalan," katanya.

Dhany juga mengimbau kepada warga sekitar untuk dapat menjaga, merawat lingkungannya agar tetap bersih dan terjaga rapih.

"Warga sekitar sebagai garda terdepan harus ikut menjaganya agar lingkungan tetap bersih dan terjaga rapih jika turap sudah selesai dibangun," imbaunya.

Baca Juga: 

Pembangunan Turap Atasi Banjir

Pembangunan Turap di Mangga Dua Selatan Ditargetkan Pertengahan Tahun Selesai

Sementara itu, Kasudin SDA Kota Administrasi Jakarta Pusat Mustajab menargetkan pengerjaan pembangunan turap ini ditargetkan selesai dalam 4 bulan ke depan dengan mengerahkan 60 personel SDA.

Mustajab mengapresiasi atas dukungan dari warga sekitar dalam pembangunan turap ini. "Jagalah lingkungan dengan tidak membuang sampah di aliran kali," tandasnya.