Sidang Kelompok Musrenbang Kelurahan Sumur Batu Terdapat 18 Usulan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok musrenbang Kelurahan Sumur Batu. Foto: Andreas Pamakayo

Sidang kelompok musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) terintergrasi kecamatan Tahun 2023 berlangsung di Ruang Aula, Kantor Kelurahan Sumur Batu, Lantai 4, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Lurah Sumur Batu Nur Hadiyat menjelaskan, ada 106 RT dari delapan RW yang ada di wilayah Kelurahan Sumur Batu dengan total usulan prioritas RW berjumlah 32 usulan. 

"Setelah hasil rekapitulasi Rembuk RW menghasilkan 17 usulan fisik, dan 1 non fisik. Total 18 usulan. Semoga usulan tersebut bisa diteruskan pada sidang pleno II mendatang," katanya.

"Kegiatan yang diusulkan baik fisik dan non fisik di wilayah sumur batu yang akan dilanjutkan suku dinas dan kepala satuan pelaksana bisa berjalan dengan lancar di tahun 2024," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran Asep Mulyaman menambahkan, setiap usulan di tiap wilayah pasti dinamis, ada yang dapat dikerjakan tahun 2023, ada yang ditangguhkan ke 2024.

"Tiap RW memprioritaskan 3 usulan kebutuhan yang benar-benar menjadi prioritas bagi warga masyarakatnya," ucap Asep.

Pada sidang kelompok ini dihadiri para Ketua RW, LMK, FKDM, Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, tokoh masyarakat, pendamping Rembuk RW, dan jajaran terkait lainnya.