Wali Kota Jakpus Terima Audiensi Komite Sepeda Indonesia

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat terima audiensi Komite Sepeda Indonesia. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menerima audiensi Komite Sepeda Indonesia (KSI) terkait penanaman pohon produktif.  

Dhany menuturkan, audiensi ini dalam rangka menggaungkan program ‘One Bike One Tree’ yang akan dilaksanakan KSI dalam mengajak masyarakat peduli menanam pohon produktif sebagai sahabat bumi.

Lanjut Dhany, karena yang akan ditanam ini pohon-pohon produktif, otomatis areanya pun harus tertutup, bukan area umum.

“Ya kita akan selaraskan dengan kebijakan gubernur, kita akan manfaatkan aset-aset Pemda DKI Jakarta, karena banyak aset yang tidak termanfaatkan dengan baik, kalau perlu nanti kita akan bentuk poktan-poktannya,” ucap Dhany didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, di Ruang Rapat Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Selasa (7/2). 

Sementara itu, Ketua Umum KSI sekaligus juga mantan Sekda DKI Jakarta Syahrul Efendy menambahkan, nantinya akan diberikan tanaman produktif sebanyak 600 pohon.

“Nanti yang akan kita laksanakan serentak dengan lima wilayah lain, yang pasti tanaman itu pohon yang unggul, dengan ketinggian masing-masing 1 meter, ada varitas durian yakni, musang king, nangka, dan juga cempedak. Untuk jumlah masing-masing nanti tergantung kebutuhan per-wilayah,” katanya.

Sebagai informasi, KSI yang berdiri sejak 2013 silam merupakan suatu komunitas penggiat sepeda yang menghimpun para pehobi sepeda dari berbagai komunitas.