255 Siswa SDN 10 Johar Baru Meriahkan Kampanye Gemarikan

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Gemarikan di SDN 10 Johar Baru. Foto: Maulana

Suku Dinas Ketahan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar kegiatan kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang kali ini berlangsung di SDN Johar Baru 10, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Rabu (21/8). 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengapresiasi program dari Sudin KPKP, terlebih kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa, karena ikan mengandung protein tinggi.

"Ikan merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi. Konsumsi ikan berguna untuk kesehatan dan masa depan anak," katanya.

Asekbang menuturkan, selama ini banyak anak yang tidak menyukai konsumsi ikan. Namun, sajian dengan berbagai bentuk pangan olahan ikan sangat disukai anak.

Untuk itu, dia mengimbau, para orang tua agar lebih mampu menyiapkan sajian berbahan ikan dengan lebih variatif. Dengan begitu anak akan lebih berselera mengkonsumsi pangan olahan ikan yang disajikan.

"Anak-anak ini harus sedari dini kita beri asupan yang baik untuk tumbuh kembang mereka. Konsumsi ikan sangat baik untuk kecerdasan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Johar Baru 10 Suhadna mengaku senang sekolahnya terpilih lagi setelah tahun lalu juga menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan kampanye Gemarikan.

Selain itu, Suhatna juga mengapresiasi paket makanan olahan ikan berisi fishkatsu dan bandeng presto yang diberikan kepada para peserta. Total sebanyak 255 murid dari kelas 3, 4 dan kelas 5 menjadi peserta dalam kegiatan.

"Tadi anak-anak juga senang diajak makan somay bersama-sama. Saya berharap kegiatan akan memicu anak untuk gemar memakan ikan insyaallah siswa akan lebih sehat," tandasnya.